3 TRIK RESEP CARA MEMBUAT CILUNG DENGAN SEMPURNA


CARA MEMBUAT CILUNG DENGAN SEMPURNA
         apakah sobat sudah tau apa itu cilung.
cilung adalah cemilan jajanan anak-anak SD yang sangat digemari oleh anak-anak SD, pada umumnya cilung adalah cemilan yang mudah untuk dibuat dan tidak banyak membutuhkan bahan-bahan tetapi harus mempunyai skill dalam membuatnya, tangan yang harus terampil dan kecepatan dalam mengulungkan adonan sudah berada di dalam  katel.

OK sekarang menuju ketahap pembahasan diatas,
dalam membuat cilung yang pertama anda harus siapkan adalah bahan-bahannya terlebih dahulu, bahan-bahan yang anda harus siapkan adalah:

bahan-bahan dasar
  • tepung tapioka
  • air 
  • garam 
  • sasa 
bahan campuran
  • saus
  • telur  ayam
  • bumbu atom
  • sumpit
nah sekarang kalau semuanya sudah siap tinggal lanjut ketahap berikutnya yaitu ketahap pembuatan adonan, yang harus pertama anda lakukan adalah:
  1. tuangkan tepung tapioka kedalam wadah sesuai kebutuhan sobat misalnya cekungan berukuran kecil atau apa aja yang bisa dipake.
  2. masukan air secukumnya sesuai kebutuhan tergantung tepung tapioka yang anda masukan tadi sedikit demi sedikit sambil diaduk aduk hingga tepung tapioka kental tetapi jangan terlalu kental aga encer dikit biar mudah pada saat dibuat didalam katel.
  3. kalu sudah tahap yang diatas sudah anda lakukan tinggal sobat memberi penyedap rasa, masukan garam dan sasa sesuai selera sobat mau asin apa mau ga ada rasanya itu terserah tapi saya sarankan yang sedang sedang saja biar enak pada saat disantapnya.
kalau tahap membuat adonan sudah beres tinggal menyiapkan bahan-bahan campuran yang terdiri dari, 
  • saus 
  • telur ayam
  • bumbu atom
  • sumpit
yang perlu anda peroses adalah: kocok telur ayam buat bahan campurannya nanti.

sekarang tinggal ketahap finising, 

  1. panaskan katel dan beri sedikit minyak gorong putar-putar katel tersebut hingga minyak goreng menyelimuti seluruh bagian katel.
  2. masukan telur ayam yang sudah dikocok tadi cukup 1 sedok makan saja lalu anda goyangkan hingga telurnya lebar.
  3. tuangkan adonan yang sudah sobat buat tadi, masukan secukupnya saja jangan tuangkan semua, lalu goyang-goyangkan katel tersebut hingga adonan melebar kepinggir-pinggirnya.
  4. kalau sudah anda tunggu sebentar sekitar 2 menit, lalu berikutnya anda masukan saus keseluruh bagian cilung dan taburi bumbu atom, taburi hingga rata selanjutnya tinggal taburi oleh bumbu cabe buat sobat yang suka pedah.
  5. siapkan sumpit dari bambu buat mengulungkan cilung tersebut, nah ditahap yang satu ini biasanya orang banyak ngeluh dikarnakan harus mempunyai tangan yang terampil, kebanyakan orang yang mencoba membuat cilung gagal ditahap yang 1 inih karena sulit, biasanya kalau gagal adonan ga bisa digulung dan melekat pada katel tetapi kalau sobat mengalami hal yang seperti itu saya saranin agar tetap mencoba dan terus mencoba hingga berhasil.
nah cuma itu saja yang bisa saya sampaikan semoga berhasil dan bermanfaat bagi sobat dan saya, apabila ada yang kurang dimengerti oleh sobat, anda bisa langsung bertanya dengan menulis komentar anda di postingan saya insa ALLAH saya bisa membantu anda.
    

Post a Comment

1 Comments

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)