cara membuat cimol dengan benar

assalammualaikum wr,wb

apakah kalian tau makanan apa yang ada pada gambar diatas,
pasti kalian sudah mengenalnya bukan.

untuk postingan kali ini saya akan memberikan tips cara membuat cimol dengan benar tanpa meledak-ledak, cimol bisa dibuat dalam jangka waaktu 15 menit tanpa usah lama-lama cimol sudah bisa langsung bisa dimakan.

dalam membuat cimol anda tidak perlu membutuhkan keahlian khusus, melaikan anda cuma butuh kesabaran saja dalam tahap pembuatanya.
sebelum membuat cimol terlebih dahulu anda harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, dibawah ini adalah bahan-bahan yang anda harus siapkan.
  • aci soba
  • air panas 
  • garam
  • sasa
cara pembuatan:
cara pembuatan, anda harus memperhatikan berapa banyak anda akan membuat cimol tersebut, misalnya anda akan membuat cimol untuk anda seorang saja, berarti cimol yang dibuat tidak akan banyak, anda cukup membuatnya 1/2 aci soba saja.

pertama-tama anda masukan aci soba tersebut kedalam wadah,harus diingat anda memasukan aci sobamya jangan dulu semua harus sedikit-sedikit, pertama anda masukan setengahnya dulu berikutmya anda masukan sedikit demi sedikit kalau sudah dicampur dengan air.
lalu siapkan air panas sampai betul-betul panas, setelah itu masukan air yang sudah dipanaskan tadi ke wadah yang sudah berisi aci soba, jangan lupa anda harus memasukan air tersebut sedikit-sedikit saja sambil aduk-aduk supaya aduk semua.
kalau sudah masukan garam secukup sesuaikan dengan selera anda, setelah itu masukan sasa kedalam adonan tadi, tuangkan sasa secukupnya saja, jangan terlalu banyak sasa karna tidak baik buat kesehatan tubuh kita.

setelah semua bahan-bahannya masuk selanjutnya anda aduk lagi adonan tersebut, kalu masih lembek anda tinggal menambahkan aci soba sedikit-sedikit saja, kalau menurut anda sudah pas, kini anda tinggal menggeleng-gelengnya dan potong kecil-kecil.
sekarang ketahap terakhir yaitu ketahap penggorengan, kalau sewaktu digoreng cimol tersebut tidak meletus-letus berarti anda sudah berhasil.

harus anda ingat dalam penggorengan minyak jangan terlalu panas pada saat memasukan cimol karna akan mengakibatkan cimol meletus-letus seperi sedang berada di medan pertempuran.

mungkin cukup sekian dari saya apabila ada kesalah pahaman mohon dimaafkan, seperti kita ketahui manusia tidak luput dari kesalahan, kalau ingin bertanya lebih lanjut silahkan anda tulis komentar dihalaman blog saya paling bawah,
akhir kata dari saya.

wassalammualaikum wr.wb    
 

Post a Comment

0 Comments