cara sitemap alamat blog ke google webmaster untuk pemula

anda yang baru saja membuat blogspot atau blogger, pasti belum tau cara men sitemap blog anda ke google webmaster.

sebelum anda mensitemap alamat blog anda ke google webmaster yang pertama anda harus lakukan adalah daftar dulu ke google webmaster dengan email yang anda gunakan saat ini, selanjutnya anda akan masuk ke beranda dan tambahka alamat rul anda dengan cara klik, tambahkan peroperti yang ada dipojok, gambarnya seperti dibawah ini.











setelah anda masukan alamat Rul blog anda, anda bisa langsung melihat ke halaman dasbor dengan cara meng klik alamat rul blog anda yang sudah ada di halaman beranda, setelah anda klik anda akan dibawa kehalaman dasbor, 
lihat gambarnya dibawah ini.
sekarang anda klik perayapan dan pilih dan klik penguji robot txt, lalu copy alamat sitemap anda seperti gambar dibawah ini.

setelah anda copy, lalu paste alamat tersebut ke peta situs, klik halaman peta situs lalu klik TAMBAHKAN/UJI PETA SITUS paste dikolom yang sudah di sediakan, seperti gambar di bawah ini.
kalau sudah klik segarkan halaman dan tunggu perossesnya pengindex kan selesai, biasanya memakan waktu sangat lama, anda bisa mengeceknya dilain waktu untuk memastikan artikel sudah terindex semua, 

mungkin cuma itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga bemanfaat dan selamat mencobanya, semoga berhasil. 

Post a Comment

0 Comments