cara mengobati panas dalam dengan pepaya

salam blogger,,,,,,,?
        sobat blogger pasti tau kan apa yang terlihat pada digambar diatas, yaituh buah pepaya.
buah pepaya adalah buah yang mungkin terlihat enak buat dimakan saja, tanpa kita sadari mangfaat dari buah pepaya tersebut, buah pepaya banyak sekali manfaatnya. berikut ini adalah mangfaat dari buah pepaya tersebut.


mangfaat buah pepaya: dapat mencegah terjadinya panas dalam yang bisa berdampak patal seperti, terjadinya sakit gigi, membantu peroses pencernaan, meningkatkan daya tahan tubuh, mengeluarkan racun dari dalam tubuh {antitoxin}dan juga menjaga kesehatan jantug yang lebih baik, buah pepaya dipercaya dapat juga mengobati kangker.

mengkomsumsi buah buahan seperti pepaya sangatlah bermangfaat bagi tubuh anda, buah pepaya merupakan sumber vitamin alami dan mineral yang berfunsi untuk menormalkan fungsi tubuh, pepaya terkenal dengan rasanya yang manis dan lezat yang dapat menggoyangkan lidah kita, warna hijau terang dapat merangsang kita menjadi tertarik untuk memakannya, buah pepaya tumbuh diare tropis, indonesi sendiri tergolong negara yang iklim tropis sebab itulah kita sebagai warga negara indonesi tidak perlu susah untuk mencari buah pepaya karna pohon pepaya dapat tumbuh dimana saja, misalnya disekitar rumah kita pasti pernah lihat pohon pepaya, pepaya bisa dimakan secaralangsung kalau sudah matang atau dengan cara diolah seperti sayur, manisan atau rujak dan es buah.

buah pepaya kaya akan atioksidan seperti vitamim C dan B, karoten, flaponoid (folat dan asam pantotenat) pepaya juga merupakan sumber serat mineral yang baik seperti (maqnesium) pepaya juga dapat melindungi kangker usus besar, dan dapat meningkatkan kesehatan pada tubuh kita.

berikut ini manfaat buah pepaya dapat mengobati panas dalam pada kita.
cara pengobtannya cukup sederhana saja cukup dengan seperti berikut ini.
pertama tama anda harus memetik buah pepaya yang setengah mateng, kalu sudah basuh dan kupas buah pepaya ingat (jangan dulu dibelah), setelah di kupas, anda tinggal potong ujung buahnya lalu masukan gula aren atau gula jawa terus tempelkan kembali potong buah pepaya yang telah dipotong tadi,
rebus hingga matang, kalau sudah ambil dan dinginkan setelah itu anda tinggal memakannya dan rasakan reaksinya sarat anda arus memakannya dengan rutin bisa dilakukan 2 minggu sekali atau 1 minggu 2 kali lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

selin itu buah pepaya dapat juga bermangfaat untuk pengobatan yang lain seperti.
membantu menurunkan berat badan
buah pepaya bisa menurunkan berat badan tubuh kita, nah kalo yang mau menurunkan berat badan anda juga bisa menggunakan metode ini apalagi husus kaum hawa pasti sangat diperlukan, karna tampil langsing dan mempunya tubuh idieal pasti impian para wanita, maka komsumsi lah buah pepaya secara rutin.
pencernaan yang lebih baik    
buah pepaya biasa digunakan untuk membantu system kerja pencernaan. dalam buah pepaya mengandung papain, enzim berguna untuk memperbaiki system pencernaan dalam tubuh kita, dengan membantu memecah protein dan membersihkan jalur pencernaan, jika dalam tubuh kita mengalami masalah dalam tubuh kita maka akan menyebabkan diabetes, sembelit, dan tekana darah tinggi.
dapa mengatasi sakit gigi.
buah pepaya yang tergolong manis bisa juga digunakan untuk sakit gigi, fasta dari akar pepaya segar bisa menobati sakit gigi dan gusi.
mencegah infeksi.
buah pepaya sangat efektip untuk mematikan cacing usus, sehinga dapat menghindari infeksi dan komplikasi.
mengurangi dampak jerawat dan luka bakar.
getah buah pepaya menimbulkan lateks, dapat digunakan pada kulit yang berjerawat. sisi kulit pepaya yang berdaging dapat digunakan sebagai untuk menyembuhkan jerawat yang timbul dimuka kitadiet pepaya akan membantu menyembuhkan kulit kita dan menyegarkan kulit menjadi lebih kinclong, begitu pula pada luka bakar.
perawatankuli.
sipat dari ezim, penyembuhan yang ada dalam pepaya, membatu mengobati luka bakar dan iritasi, pijat kuli wajah anda dengan pepaya, membantu menghilangkan sel sel kulit yang mati, jika anda orang yang sangat sibuk dan menghabiskan waktu dilur rumah, buah pepaya sangat berguna buat anda, karena pepaya akan melawan radikal bebas penyebab penuan kulit anda.
menobati sembelit. 
buah pepaya mengandung folat, vitamin C dan E, karena denagan efek tonik pada lambung dan usus, but jus dari pepaya atau dalam bentuk pepaya matang membantu pencernaan, serat dari buah pepaya akan membantu meningkatkan gerak dari usus.
melancarkan datang bulan.
membuat jus dari pepaya akan sangat membantu bagi para wanita yang mengalami datang bulan tidak teratur, mengkomsusi pepaya muda juga dapat ketidakteraturan siklus perodik,
rematik. 
bagi anda yang mempunya rematik solusinya adalah pepaya, pepaya dikenal efektip untuk mengobati rematik, karen didalam buah pepaya terdapat rheumatoid arthritis dan osteoarthritis. salasatu enzim yang ditemukan dalam papaya bernama chemopapain memiliki pengaruh yang signifikan pada pengendalian rematik.
efek samping dari pepaya.
komsumsi buah pepaya dalam jumlah diet normal diakui aman oleh FDA.
tetapi ada yang harus diingat biji pepaya jangan sampai termakan oleh kita, karna biji pepaya mengandung zat racun menurut informasi biopark foundation internasional.

Post a Comment

0 Comments