cara mengobati asam lambung dengan kunyit

salam blogger,,,,,,,,,

        dikesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara mengobati asam lambung dengan kunyit, pasti sobat sobat sudah pernah pada mendengar bagai mana manfaat kunyit.
kunyit adalah tumbuhan rempah rempah yang sering dipakai bumbu dapur , selain itu kunyit bisa juga dipakai untuk pengobatan tradisional salah satunya berguna untuk mengobati asam lambung.
untuk pengobatan yang aman dan nyaman tanpa efek samping yaitu dengan mengkomsumsi obat obatan herbal,

nyeri pada lambung, umumnya terjadi karena disebabkan oleh luka pada selaput lendir lambung, karena produksi asam lambung yang berlebihan, akibat luka didalam lambung mengeluarkan darah sipenderita akan muntah darah, tukak  bisa menembus dingding usus, hingga dapat terjadi peradangan selaput perut. nyeri lambung adalah penyakit yang susah untuk disembuhkan sampai bertahun tahun lamanya nyeri pada lambung penyakit yang mudah datang dan pergi, rasa sakit seperti ditusuk tusuk duri pada lambung akam menjalar bagian punggung.

keluhan nyeri lambung berkaitan dengan mual, muntah muntah, kepala pusing, dan suhu pada tubuh naik, muka fucat, kurang nfsu makan, jika terlambat makan akan terasa nyeri walau pun itu hanya sebentart, sesak pada ulu hati, tidurpun tidak biasa nyenyak, buang air besar tidak terlatur dan sering mencret bahkan bisa menurunkan berat badan pada tubuh kita.

lambung yang dilindungi olehsebuah lapisan selaput lendir [mukosa] apabiala selaput lendir mengalami robek maka asam akan merusak dingding lambung dan mengakibatkan luka sedikit saja akan parah.

penyebab terjadinya nyeri pada lambung terjadi karena kebiasaan yang tidak baik, minum minum yang mengandung alkohol, makan yang tidak telatur, kerja terlalu berat,dan kurangnya tidur bisa menimbulkan kadar asam lambung meningkat akibatnya lambung terluka.

untuk menobati rasa nyeri pada lambung bisa mengunakan kunyit, yaitu obat herbal yang asli langsung dari alam, mengunakan kunyit di anjurkan seminggu 3 kali dengan dosis 1,6 gram per hari, kunyit yang berfungsi untuk mengobati nyeri kambung adalah kandungan minyak aksiri seperti turmerone,cineol, borneol, dan zingibirene, senyawa yang mencegak produsinya asam lambung yang berlebihan, sehinga selaput lendir pada lambung dapat dihindari zat alkaloid curcumin sebagai anti kuman berguna untuk merangsang dinding kantung empedu mengeluarkan cairan empedu  sehingga system pencernaan berkerja sangat baik.

cara pengobatan menggunakan kunyit.

cara penggunaan nya sangatlah simpel tanpa ribet ini itu dulu,
sebelumnya anda basuh duku kunyit nya sampai benar benar bersih setelah itu anda tumbuk kunyit tersebut sampai halus, kalau jaman sekarang bisa menggunakan belender atau alat yang biasa menghaluskan, setelah halus anda tuangkan kunyit kedalam gelas dan beri air panas, diamkan sampai anget supaya tidak panas pada saat diminum,
kalau sudah anget minum air kunyit itu, ingat pesan saya pada saat anda meminum air kunyit itu pikiran anda jangan terlalu pokus buat pikiran anda memikirkan sesuatu hal supaya dapat menghilangkan rasa mual,

sampai di sini saja pembahasan saya tentang tips cara mengobati asam lambung dengan kunyit, tidak perlu panjang lebar sedikit tapi bermangfaat bagi semua orang ketimbang panjang dan lebar tapi tidak bermangfaat bagi orang lain. akhir kata

wassalammm.......?????????????      

Post a Comment

0 Comments