CARA KERJA SYSTEM PEMBAKARAN MOBIL BENSIN

CARA KERJA SYSTEM PEMBAKAR MOBIL BENSIN MURNI

                                                 Assalamualaikum wr. wb
      kali ini saya akan menjelaskan tentang cara kerja system pembakaran mobil bensin.
cara kerja system pembakaran mobil bensin murni terdiri dari 4 langkah kerja torak atau biasa disebut
4 langkah kerja piston, disi saya akan menjelaskan bagai mana cara kerjanya.
cara kerja torak ada 4 langkah yaitu;
  1. langkah hisap
  2. langkah kompresi
  3. langkah pembakaran/langkah kerja
  4. langkah buang
1.langkah hisap
   langkah hisap adalah langkah piston yang bergerak kebawah pada saat katup valet terbuka
   pada saat itu lah langkah hisap terjadi, dengan itu lah bahan bakar menyembur ke ruang pembakaran
   dengan berbentuk kabut atau uap supaya mudah terbakar pada saat pembakaran.
2.langkah kompresi.
   langkah kompresi adalah. langkah piston yang bergerak ke atas menekan bahan bakar yang menyebur
   tadi sehingga terjadinya kompresi di ruang piston
3.langkah pembakaran/langkah kerja.
   langkah pembakaran/langkah kerja adalah langkah busi memercikan api kedalam ruang piston yang
   mengakibatkan pembakaran terjadi pada saat itu piston bergerak kebawah dengan tekanan yang sangat 
   tinggi yang mengakibatkan langkah kerja terjadi, piston yang bergerak kebawah menekan mengakibatkan
   engine dapat berputar dan menimbulkan tenaga pada engine
4.langkah buang.
   langkah buang adalah langkah piston bergerak ke atas sambil mendorong gas sisa pembakaran, pada saat
   bersamaan katup valet pembuangan terbuka di situlah langkah buang terjadi.

Demikian lah penjelasan saya tentang cara kerja system bahan bakar mobil bensin
semoga dapat bermangfaat bagi kawan semua. yang mungkin di blog lain sudah banyak pembahasan tentang ini, saya cuma menyalurkan hobby saya sekedar untuk mengisi waktu luang. apabila ada unek unek atau apa silahkan tulis di komentar blog saya, kurang dan lebihnya saya minta maaf
wassalamualaikum wr.wb
    

Post a Comment

0 Comments