CARA MEMBUAT ES DOGER SIMPEL

Assalammualaikum wr.wb
          alhamdulilah dipagi pagi yang cerah sekali ini saya masih di beri ke sehatan jasmani dan rohanai untuk posting diblog dan memberikan sedikit ilmu buat agan agan yang membutuhkan, oleh karena itu saya ucapkan banyak banyak terimakasih karena telah berkunjung ke blog saya.
OK sekarang langsung saja dari pada berbelit belit jadi pusing,
saya akan memberikan tips panduan cara membuat ES doger simple untuk jajanan anak-anak harga Rp.2000 yang cukup relatip murah, tidak hanya anak-anak yang bisa memakannya tetapi orang tua juga bisa memakannya apalagi dimakan pas lagi tengah hari pas lagi panas di siang hari.
langsung saja terlebih dahulu harus menyiapkan bahan-bahannya yang saya cantumkan dibawah ini 
 UNTUK BAHAN ES
  1. ES
  2. KELAPA
  3. GULA
  4. FASTA stoubery, bisa diganti sesuai selera
UNTUK BAHAN PELENGKAP/ CAMPURAN
  1. TAPE
  2. BERAS KETAN HITAM
  3. ROTI TAWAR
  4. KACANG HIJAU
  5. SUSU KENTAL MANIS
NAH, sekarang  panduan cara membuatnya.
pertama agan harus memarud kelapa yang udah terlepas dari kulitnya tapi jangan terlau kecil aga besar dikit,
setelah itu haluskan ES batu yang beku taro di wadah dan beri pewarna makanan yang telah tercantum di atas kalo sudah, siapkan gula yang akan dicairkan cara mencairkan bisang dengan air panas setelah cair campurkan cairan gula kedalam es yang suadah ditaro kedalam kap.
kalau sudah lengkap sekarang tinggal memberi bahan campurannya,
masukan ketan hitam kedal kap yang udah dimasak terus campurkan kacang hijau yang udah direbus
lalu masukan tape yang kualitas bagus terus taburkan roti tawar diatasnya dan berilah susu kental manis,
setelah itu selesai lah sudah cara membuat ES doger buat jajanan anak-anak.

Berikut yang saya bisa sampaikan semoga ada hikmahnya dan manfa'at bagi agan yang telah mencari tau informasi ke dalam blog saya, kurang dan lebihnya saya minta mohon agan bisa mengerti
akhir kata  wasalam......         

Post a Comment

0 Comments